Umroh Backpacker? Kenapa Tidak

Ibadah umroh bagi sebagian orang bukan sesuatu yang murah. Alasan mengapa orang enggan untuk berangkat menjalankan ibadah ini karena terhalang oleh faktor biaya. Harga tinggi yang ditawarkan oleh agen travel menjadi pertimbangan Anda untuk mengurungkan niat untuk bisa pergi melaksanakan ibadah umroh. Ada cara memperkecil biaya untuk menjalankan ibadah umroh yaitu umroh backpaker. Bahkan berdasarkan pengalaman yang telah menjalankan umroh backpacker, Anda dapat menghemat biaya 30-50%. Biaya untuk ibadah umrah sebenarnya bisa ditekan dengan mengurangi fasilitas yang tidak diperlukan. Muncul sebuah ide umroh backpacker ini memang disebabkan harga tinggi yang sering ditawarkan agen travel.

umroh backpacker

Perbedaannya antara umroh backpacker dan umroh agen travel jelas pada biaya dan fasilitasnya. Dengan terobosan ini kemungkinan bisa menghemat 5-6 juta dibanding umroh dari agen travel. Pada intinya umroh backpacker tanpa harus melewati agen travel, kecuali pada proses pengurusan visa. Perlu diingat bahwa proses pengurusan visa tidak bisa dilakukan perorangan. Meski begitu Anda butuh campur tangan agen travel hanya khusus untuk kepentingan visa. Ada beberapa agen travel yang dapat membantu Anda untuk proses visa ini, namun terkadang dikenakan biaya pengganti. Anda dapat memilih agen yang sudah terpercaya agar tak terhindar dari penipuan yang sering terjadi terhadap jamaah.

Kelebihan dan Kekurangan Ikut Umroh Backpaker

Kelebihan dari umroh ackpacker yang adalah bebas merancang jadwal sendiri untuk aktivitas selama di tanah suci. Artinya segala macam tiket penerbangan, hotel, makan, dan transportasi diatur sendiri. Karena diatur sendiri Anda menjadi lebih fleksibel dalam menjalankan ibadah. Anda dapat memilih hotel, makanan, tiket, transportasi yang lebih murah. Anda juga tak terbatasi oleh jadwal dan aturan yang agen travel buat pada biasanya. Ibadah di Tanah suci dapat Anda memaksimalkan karena tidak ada batasan aturan jadwal. Anda juga dapat memanfaatkan waktu yang fleksibel ini untuk bisa menjelajahi tempat-tempat sekitar Mekah dan Madinah sepuasnya. Dengan umroh backpaker ini mungkin Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa didapat melalui umroh dari agen travel
Sebuah perjalanan pasti ada memiliki sebuah kendala. Karena umroh backpaker ini fokus pada penekanan biaya, maka akibatnya pada fasilitas yang nanti didapatkan. Mulai tiket penerbangan yang murah maka jarak yang ditempuh melalui jalur pendek. Untuk bisa sampai dibutuhkan 2-4 kali transit pesawat. Kendalanya terpaksa harus menunggu dan menginap di bandara satu ke bandara lain. Hotel yang murah biasanya berada jauh dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Bila Anda ingin mendapatkan hotel murah, maka Anda harus rela lebih letih ketika berjalan ke masjid. Anda. Semua itu tergantung pada pilihan Anda. Baik itu umroh backpaker dan melalui agen memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *