Duka Di Somalia & Peran Lembaga Kemanusiaan di Indonesia

Untuk kesekian kalinya, somalia dilanda kelaparan paling mengkhawatirkan yang pernah terjadi di bumi ini. Krisis kelaparan yang terjadi di negara tersebut telah merenggut setidaknya 100 jiwa dalam kurun waktu yang singkat. Apa yang sebenarnya terjadi di Somalia? Kekeringan parah dan krisis bahan pangan yang luar biasa telah menghabiskan sedikit demi sedikit jumlah penduduk di Somalia. Untuk tetap bertahan hidup, banyak warganya yang rela meminum air urinnya sendiri atau air campur kotoran unta untuk mengatasi rasa haus dan dehidrasi. Hal inilah yang membuat warga Somalia terkena berbagai penyakit pencernaan dan penyakit lainnya yang lama-lama merenggut nyawa mereka. Jika kita berkunjung ke Somalia, kita bisa melihat berbagai pemandangan yang sangat menusuk hati. Banyak binatang-binatang yang terdampar di sisi jalan karena tidak kuat menahan lapar.

Sangat miris mendengarnya, disaat kita disini bisa menikmati berbagai makanan yang enak dan sehat, tetapi saudara kita disana rela mengonsumsi kotoran hewan demi kelangsungan hidup mereka. Somalia dilanda kelaparan sudah menjadi musibah yang selalu terjadi selama tiga dekade terakhir. Musibah ini akan selalu terulang jika hati kita tidak tergerak untuk menolong mereka. Berapapun bantuan yang Anda berikan, akan sangat berarti untuk mereka. Lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap, siap menyalurkan donasi yang Anda berikan untuk mengatasi kelaparan di Somalia. Ayo saatnya kita semua bersatu membantu mereka, agar tetap bisa bertahan tanpa harus mengonsumsi kotoran hewan. Yang mereka butuhkan saat ini hanyalah makanan yang cukup dan air yang bersih.

Penderitaan mereka adalah penderitaan kita juga. Sebagai umat manusia kita sudah ditakdirkan untuk saling tolong menolong, karena sesungguhnya Allah sangat mencintai umatnya yang dermawan. Dengan bantuan yang telah Anda berikan, Anda telah berhasil menekan angka kematian yang terjadi di Somalia. Tidak hanya warganya, Anda juga telah berhasil menyelamatkan nyawa hewan-hewan disana. Karena bangkai sapi, kambing dan binatang-binatang lainnya yang tergeletak di jalan sudah menjadi pemandangan sehari-harinya warga Somalia. Tidak ada musibah krisis pangan yang lebih parah dibandingkan dengan somalia dilanda kelaparan. Karena itu, ayo kita bahu membahu memberikan bantuan untuk mereka. Sumbangkan sebagian harta Anda untuk kelangsungan hidup mereka. Jika bukan kita, siapa lagi?

Warga Somalia saat ini sangat membutuhkan kita, satu bantuan yang Anda berikan bisa menolong satu keluarga. Biarkan mereka merasakan nikmatnya makanan sehat dan enak tanpa takut terkena penyakit apapun. Sudah cukup selama tiga dekade somalia dilanda kelaparan hebat yang telah merenggut banyak nyawa anak-anak tak berdosa. Mereka layak untuk beraktivitas dan menjalankan hidup normal tanpa adanya musibah seperti ini. Ayo ulurkan tangan kita untuk mereka dan bantu mereka untuk keluar dari musibah terbesar di bumi ini.

Jika anda merasa iba, salurkan bantuan anda ke lembaga kemanusiaan di indonesia terdekat seperti ACT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *