5 Alasan Anak Vespa Kuat Solidaritasnya

Para pengendara vespa baik yang tergabung dalam suatu komunitas maupun non komunitas memilikirasa solidaritas yang tinggi lho. Kok bisa begitu ya? Itu terbukti ketika ada pengendara vespa yang sedang mengalami masalah di tengah jalan seperti ban bocor atau vespanya mogok, pasti ada aja pengendara vespa yang nolongin pas kebetulan lagi lewat. Padahal mereka belum tentu kenal loh. Tetapi ya itu karena solidaritas mereka yang kuat banget. Kalau sedang di jalan sesama pengendara vespa pasti saling bertegur sapa. Kira-kira apa sih alasan anak vespa ini bisa punya solidaritas yang kuat banget? Di artikel ini akan dijelaskan 5 alasan mengenai solidaritas yang dimiliki oleh pengendara vespa

1. Vespa itu unik dan klasik

Semua pasti setuju kan kalau vespa merupakan jenis motor paling unik dan klasik. Vespa keluaran tahun berapapun pasti tetap terlihat keren dan unik. Pengendara vespa sendiri juga tidak terlalu banyak, tidak sebanyak pengendara motor biasa, sehingga sangat mudah ditemukan. Hal inilah yang membuat solidaritas antar anak vespa sangat kuat. Mereka memiliki prinsip bahwa sesama anak vespa adalah keluarga, karena mereka memiliki pemikiran yang sama tentang vespa itu sendiri. Karena itu untuk pengendara vespa, kamu tidak perlu takut kalau vespa kamu tiba-tiba mogok karena pasti akan ada anak vespa yang membantu kamu. Seru ya?

2. Komunitas vespa sangat aktif

Berbeda dengan komunitas motor lain yang banyak banget persyaratannya, mulai dari atribut sama kostum, kalau vespa itu sederhana banget. Yang penting kamu punya vespa, mereka ngga akan peduli dengan penampilan kamu. Kamu bisa bergabung dengan komunitas ini tanpa persyaratan yang muluk-muluk. Disini kamu juga bisa belajar banyak mengenai otomotif vespa, jadi kamu bisa tahu apa saja yang harus kamu lakukan jika vespa kamu mati dan masih banyak lagi. Komunitas vespa terkenal aktif dan bisa kumpul dimana saja.

3. Pengendara vespa yang masih sedikit

Walaupun indonesia merupakan salah satu negara dengan pengendara vespa terbanyak, namun nyatanya masih jarang loh pengendara vespa yang kita temukan di jalan. Yap, jika dibandingkan dengan pengendara motor biasa, pengendara vespa ini terhitung masih sedikit loh. Karena itu pengendara vespa terkenal ramah dengan sesamanya. Kalau kamu adalah pengendara vespa kamu pasti paham, ya karena pengendara vespa itu masih sedikit jadi sifat kekeluargaannya masih kental banget. Coba banyak kayak motor biasa pasti kamu capek harus nyapa satu-satu kan.

4. Punya vespa pasti punya skill unik

Mengapa begitu? Karena sebenarnya vespa itu murah banget loh, apalagi yang klasik dan keluaran tahun lama harganya kisaran 1 juta sampai 2 juta aja! Murah banget kan? Tapi skill kamu harus diuji supaya bisa ngebuat vespa klasik nan butut itu berubah jadi vespa yang keren. Berbagai skill untuk memperbaiki mesin harus kamu pelajari dan kamu bisa bertukar pikiran dengan para pengendara vespa lainnya. Hal ini yang membuat para pengendara vespa punya rasa saling menghargai yang tinggi, karena mereka sama-sama memiliki skill dan kemampuan yang unik ini. Hebat ya?

5. Anak vespa sering ikut touring

Sebenarnya kegiatan touring itu juga sering dilakukan oleh komunitas motor lain, namun yang ngebedainnya sama touring anak vespa adalah jaraknya. Jangan pernah meremehkan vespa, walaupun terlihat lambat, tetapi anak vespa biasanya kalau touring antar provinsi loh dan mereka kalau touring pasti janjian sama komunitas vespa di provinsi tersebut.

Nah berikut adalah 5 alasan mengapa anak vespa punya solidaritas yang kuat banget. Seru banget ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *