Ayo Bersatu Membantu Mereka Yang Menjadi Korban Banjir di Aceh

Bencana banjir bandang yang terjadi di Aceh merupakan salah satu bencana terbesar yang melanda Indonesia tahun ini. Banyak sekali kerusakan yang terjadi akibat musibah banjir di aceh 2017, puluhan hingga ratusan rumah warga hancur. Tidak hanya itu, bangunan ibadah seperti masjid dan gereja juga ikut hancur. Hujan yang mengguyur terus-terusan sebagian daerah kabupaten Aceh Tenggara tersebut membuat debit aliran sungai meluap dan terjadilah banjir bandang disertai longsor. Hal tersebut membuat sekitar 2476 warga aceh tenggara harus mengungsi karena tidak memiliki tempat tinggal. Mereka juga harus rela kehilangan harta benda dan pekerjaannya karena kejadian tersebut.

Lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap siap datang ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan-bantuan yang didonasikan oleh Anda kepada para korban banjir di Aceh 2017. Baik itu berupa barang-barang rumah tangga seperti alat masak sampai dengan pakaian yang layak, buku-buku, obat-obatan dan makanan siap saji. Bantuan dan uluran tangan dari Anda sangat berarti untuk mereka. Donasi dari Anda sekecil apapun nilainya akan sangat berarti untuk mereka. Dengan adanya bantuan kemanusiaan dari Anda, mereka tidak perlu takut mengalami gizi buruk karena kekurangan asupan makanan sehat, selain itu dengan adanya obat-obatan juga bisa mengobati mereka dari penyakit yang menyerang.

Banyak dari mereka yang tidak ingin kembali ke rumahnya masing-masing, karena takut hal itu akan terjadi lagi. Sebagian dari mereka juga tidak memiliki tempat tinggal, karena hancurnya rumah mereka setelah diterjang banjir bandang. Sebagian warga yang kehilangan tempat tinggal, terpaksa harus mengungsi agar dapat berisitirahat dan melanjutkan hidup. Sangat miris bukan, melihat sebagian saudara kita harus tetap bertahan hidup tanpa tempat tinggal dan makanan seadanya? Aksi peduli banjir di aceh 2017 masih terus berjalan sampai detik ini. Aksi cepat tanggap masih membuka kesempatan untuk Anda yang ingin memberikan donasi untuk para korban. Tim aksi cepat tanggap akan langsung terjun ke lokasi pengungsian setelah semua bantuan dari Anda terkumpul.

Jangan pernah berhenti untuk beramal dan menolong sesama. Karena di luar sana nasib saudara-saudara kita belum tentu sama dengan kita. Menyumbangkan sebagian harta Anda tidak akan membuatapa yang Anda miliki berkurang, justru Tuhan akan menambah harta Anda dan pastinya rezeki Anda akan selalu berkah. Sebagai umat manusia kita juga ditakdirkan untuk saling menolong, karena kita diciptakan sebagai makhluk sosial. Saat ini saudara-saudara kita korban banjir di aceh 2017 sangat membutuhkan uluran tangan kita. Banyak anak-anak putus sekolah yang mungkin telah kehilangan harapan untuk menata masa depan. Bantu mereka secara perlahan dengan menyumbangkan sebagian buku-buku pelajaran yang tidak terpakai. Musibah ini bisa dijadikan pelajaran bahwa kita sebagai makhluk sosial sudah ditakdirkan untuk saling tolong-menolong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *