Lembaga Pengelola Wakaf Pangan Bermanfaat

Wakaf merupakan salah satu jalan untuk menyelesaikan masalah di masyarakat Indonesia yang mengalami kemiskinan, kekurangan air bersih, memiliki masalah kesehatan sampai masyarakat yang tidak memiliki mata pencaharian dan tempat tinggal.

Salah satu cara tersebut dengan mewakafkan melalui uang. Wakaf uang ini bersifat likuid, mudah diproduktifkan dan dapat menjadi kekuatan ekonomi yang dapat memberdayakan umat.

Lembaga Pengelola Wakaf Pangan Bermanfaat

Wakaf Produktif mudah untuk diamalkan, mudah untuk menginvestasikannya dan lebih banyak manfaatnya untuk beneficiaries.

Program wakaf dari Global Wakaf ditujukan untuk membantu masyarakat Indonesia, dalam memenuhi kebutuhan dasar dan dapat memberdayakan masyarakat menjadi lebih produktif atau berdaya.

Dengan berwakaf di Global Wakaf juga akan menjadi lebih cepat, bermanfaat dan dapat memberi nilai kebaikan yang berkelanjutan untuk masyarakat Indonesia.

Pengelola Wakaf Pangan

Global Wakaf memiliki banyak jenis wakaf yang dapat kita pilih dalam melakukan program wakaf untuk masyarakat Indonesia, mulai dari:
• wakaf uang
• wakaf pendidikan
• wakaf ekonomi
• wakaf kesehatan dan wakaf pangan

Wakaf pangan dari lembaga pengelola wakaf pangan sendiri ada wakaf air dan wakaf sawah. Wakaf air merupakan solusi kebutuhan air bersih untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan wakaf ini dapat mengaktivasi sumber baru di wilayah kekeringan dan mencari titik potensi sumber mata air.
Dapat juga dengan cara pembangunan sumur, irigasi, infrastruktur air bersih dan bendungan. Sedangkan wakaf sawah merupakan konsep jaminan pangan untuk masyarakat. Konsep ini dikelola melalui wakaf bentuk lahan pertanian untuk memproduksi pangan dengan menggunakan sistem multi-manfaat dan menghasilkan hasil pangan yang berkualitas.

Bangkitnya Ekonomi Masyarakat

Dengan berwakaf melalui lembaga pengelola wakaf pangan kita sebagai salah satu negara yang memiliki umat islam terbesar, merupakan potensi dan aset besar yang dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat Indonesia.
Masyarakat tersebut yang masih hidup dalam garis kemiskinan dan belum dilindungi sistem jaminan sosial yang sudah ada saat ini. Dengan pengumpulan wakaf uang secara akumulatif akan membantu mengurangi beban atau ketergantungan negara dari hutang luar negeri. Dengan begitu ekonomi dari masyarakat Indonesia akan bangkit kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *