4 Cara Alami Mengatasi/ Mengobati Demam Berdarah (DBD)

Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypty. Nyamuk ini mudah berkembangbiak di air yang menggenang lagi bersih. Demam berdarah atau demam berdarah dengue (DBD) menyerang keping trombosit dalam darah manusia. Virus memakan trombosit dalam darah sehingga kadarnya terus berkurang dan akhirnya hilang sehingga dapat menyebabkan kematian. Hal ini dapat terjadi bila penanganan tidak cepat dan tepat. Virus menyerang sangat cepat. Sejatinya, mecegah nyamuk berkembangbiak di lingkungan sekitar Anda tidak begitu sulit. Anda cukup mengetahui bagaimana siklus dan cara serta sifat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypty. Selain dengan obat kimia dari dokter, pengobatan demam berdarah tradisional juga dapat dilakukan dan lebih hemat.
Semua penyakit di dunia ini pastinya memiliki obat. Alam telah menyediakan berbagai tanaman serta manfaat dari hewan-hewan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tak terkecuali dengan demam berdarah. Selain murah, pengobatan secara tradisional juga aman dan mudah di dapatkan. Berikut ini beberapa obat tradisional untuk penyakit demam berdarah.

1. Daun pepaya

Daun pepaya memiliki kandungan senyawa yang dapat meningkatkan kandungan trombosit dalam darah. Daun pepaya cocok untuk dikonsumsi oleh penderita demam berdarah. Caranya dengan melumatkan atau memblender daun pepaya lalu disaring dan minum secraa teratur hingga sembuh.

2. Sari kurma

Kurma telah dipercaya sejak ribuan tahun yang lalu sebagai buah yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. kandungan senyawa organik yang ada pada kurma dapat meningkatkan kandungan trombosit dalam darah. Untuk itu, penderita demam berdarah dapat mengonsumsi sari kurma secara teratur sampai sembuh. Selain untuk meningkatkan trombosit, kurma juga dapat menjaga imunitas Anda sehingga tubuh akan kembali sehat dan bugar.

3. Beras angkak

Jenis beras yang satu ini dapat dijadikan sebagai pengobatan demam berdarah tradisional. Cara konsumsinya dengan dijadikan sup atau bubur. Dapat dicampur dengan bumbu-bumbu lain agar rasanya lebih sedap dan nikmat.

4. Buah jambu biji

Jambu biji dikenal sebagai obat demam berdarah herbal. Perbanyak minum jus jambu biji original bila Anda sedang terjangkit demam berdarah. Jambu biji dapat dikonsumsi sesuai dengan selera Anda.
Demikian cara pengobatan demam berdarah tradisional yang dapat Anda praktikan. Bahan tersebut tergolong mudah ditemukan dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Bahan herbal tersebut cenderung lebih aman dan tidak menimbukan efek samping. Namun pengobatan tersebut harus dengan ijin dan pengawasan dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lebih baik bawa ke dokter agar penanganan lebih tepat dan diselingi dengan pengobatan tradisional. Selalu jaga kebersihan lingkungan agar nyamuk tidak mudah berkembangbiak di lingkungan sekitar Anda.

About jacquiephelan4dm1n

View all posts by jacquiephelan4dm1n →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *