Aneka Keripik Buah, Mana yang Jadi Favorit?

Kaya akan buah tropis yang menggugah selera membuat harga banyak buah di Indonesia termasuk cukup murah. Apalagi saat panen raya, karena jumlahnya yang melimpah, harganya pun menjadi sangat murah. Apalagi buah merupakan bahan pangan yang perishable atau mudah rusak. Hal ini membuat buah segar harus segera terjual habis dalam waktu yang singkat. Untuk menangani tingkat kebusukan yang tinggi, pengolahan buah segar menjadi produk yang lebih awet menjadi salah satu solusi. Salah satu pengolahan buah agar dapat disimpan dengan umur simpan yang lebih panjang adalah dengan dibuat keripik. Tidak semua buah dapat dibuat keripik. Cara pembuatannya pun berbeda dengan pembuatan keripik pada umumnya. Hal ini karena buah memiliki kadar air yang cenderung tinggi dan peka terhadap panas tinggi. Metode penggorengan vakum adalah metode penggorengan yang biasa digunakan untuk pembuatan keripik ini.

Keripik buah memiliki rasa yang unik dan masih memiliki citarasa khas dari buah yang dibuat keripik. Untuk buah yang memiliki aroma khas seperti nangka, keripik yang dihasilkan pun masih memiliki aroma khas yang menggugah selera penikmatnya. Di Indonesia, Anda dapat menjumpai beberapa keripik buah yang sudah dibuat dengan produksi yang cukup baik termasuk kemasan yang suda dilengkapi dengan label makanan yang lengkap serta bahan kemasan yang cocok untuk produk tersebut. Adapun beberapa jenis keripik buah yang dapat dengan sudah Anda jumpai diantaranya sebagai berikut.

Keripik apel

Keripik apel memiliki rasa manis sedikit asam khas apel. Keripik apel yang terkenal adalah keripik apel malang.

Keripik salak

Seperti keripik apel, keripik salak juga masih memiliki rasa khas salak yang manis dengan tambahan rasa gurih sehingga membuat kita ingin terus memakannya. Anda tidak perlu repot mengupas kulit salak yang tajam untuk menikmati keripik salak.

Keripik nangka

Aroma nangka yang khas dengan perpaduan rasa manis gurih membuat keripik nangka menjadi salah satu favorit. Apalagi buah ini memiliki warna yang menarik dan tidak banyak berubah setelah menjadi keripik.

Selain tiga jenis keripik buah di atas, ada juga keripik buah lain yang dapat Anda jumpai seperti keripik pisang yang biasanya dikombinasikan dengan aneka rasa, keripik nanas, dan beberapa keripik buah lainnya.

About jacquiephelan4dm1n

View all posts by jacquiephelan4dm1n →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *