Gejala Penyakit Campak

Mungkin kalian pernah mendengar virus ini, atau tetangga dan teman kamu pernah mengalami nya? atau mungkin juga kamu sendiri yang pernah mengalami nya? bercak-bercak merah yang tiba-tiba muncul diwajah, tangan atau kaki. Campak adalah salah satu kondisi dimana muncul dan terdapatnya ruam pada tubuh, kondisi ini bisa dikatakan sangat menular kepada orang lain. Munculnya ruam tersebut disebabkan oleh infeksi dari virus. Jika tidak segera diatasi, kondisi ini dapat memicu munculnya komplikasi kepada hal yang lebih serius. Sebelum melakukan tahap pengobatan, ada baiknya kamu terlebih dahulu mengetahui akan ciri ciri campak pada orang dewasa dan anak-anak. Lantas apa saja ciri ciri kerumut pada orang dewasa tersebut..?

Beberapa Ciri Ciri Penyakit Campak Pada Orang Dewasa

Yang harus kamu ketahui mengenai ciri ciri penyakit ini adalah biasanya ciri ciri/gejalanya muncul ketika sudah berselang satu atau dua minggu setelah terinfeksi virus.  Setelah itu, biasanya penderita campak ini akan merasakan beberapa gejala / ciri ciri seperti :

Demam

Gejala campak pada orang dewasa selanjutnya biasanya akan merasakan ciri ciri seperti mengalami demam yang cukup tinggi. Kemunculan demam ini dibarengi dengan hilangnya nafsu makan serta tidak jarang mengalami diare dan mual disertai muntah muntah .

Tidak enak badan

Jika seseorang sudah mulai merasakan ciri ciri penyakit campak pada orang dewasa atau pada anak ini biasanya akan merasakan gangguan pada tubuh. Gangguan pada tubuh yang dapat terjadi ini diantaranya seperti tubuh merasakan lemas, letih munculnya rasa sakit dan serasa tidak bersemangat .

Flu/Pilek

Untuk ciri ciri penyakit campak selanjutnya biasanya penderita akan merasakan gejala mirip seperti pilek yang diantaranya merasakan sakit tenggorokan, batuk kering dan beringus.

Muncul bercak atau bintik pada tubuh

Untuk ciri ciri penyakit campak yang paling khas yang dapat terjadi pada anak ataupun orang dewasa ini biasanya akan merasakan munculnya bercak pada tubuh. Bercak tersebut biasanya berwarna putih ke abu abuan yang muncul di mulut dan tenggorokan penderita. Bercak ini bisa menyebar keseluruh bagian tubuh.

Gangguan pada mata

Jika seseorang terkena campak, biasanya akan merasakan adanya gangguan pada mata. Mata lebih cenderung terasa lebih sensitif akan cahaya dan terlihat memerah.

About jacquiephelan4dm1n

View all posts by jacquiephelan4dm1n →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *